Tiga perusahaan security bekerja sama dengan Google yang saat ini sedang geram karena semakin maraknya sejumlah aplikasi yang dicurigai menulari virus ke HP penggunanya. Perusahaan tersebut diantaranya ESET, Zimperium dan ESET. Google berharap dengan kerja sama ini bisa memperkecil peluang aplikasi hitam ini untuk menyerang HP android.

Rencana tersebut dibuat sebab selama beberapa tahun ini Google dianggap tidak melakukan tindakan untuk mencegah menjamurnya aplikasi yang merugikan ini.

Baca juga : Download Aplikasi Vidhot APK Terbaru 2019 Versi 1.51 212

Google membentuk grup yang dinamakan App Defense Alliance yang beranggotakan tiga perusahaan security tersebut. Google mengungkapnya bahwa memerangi kegiatan hitam ini akan menjadi daftar kegiatan utama yang akan mereka lakukan.

Anggota dari grup tersebut sekarang akan menangani aplikasi yang akan mengajukan penerbitan di Google Store yang akan terus disempurnakan dengan sistem keamanan dari Google Play Protect.

Ahli dalam bidang pengamatan dan melacak kegiatan virus yang menjadi alasan ESET dibutuhkan tenaga oleh Google. Jutaan HP android yang dimasuki virus berhasil dideteksi berkat perusahaan tersebut.

Berbeda dengan ESET, tindakan penipuan dan teknologi cloud menjadi keahlian perusahaan Lookout. Sedangkan Zimperium ahli dalam membuat langkah pencegahan penyebaran aplikasi virus.