Cara Mengetahui Handphone OPPO Asli atau Palsu

Oppo merupakan salah satu produk smartphone yang digandrungi banyak kaum milenial, karena fitur kamera yang ditawarkan merupakan salah satu solusi dari kebutuhan kaum milenial pecinta media sosial. Berbagai produk OPPO yang diluncurkan dengan harga yang bervariasi juga menjadi daya tarik tersendiri, karena konsumen dapat dengan mudah memilih smartphone OPPO sesuai dengan kemampuan kantong. Namun amat disayangkan karena jumlah peminat smartphone ini begitu banyak dan laris dipasaran, membuat produk smartphone ini banyak diproduksi secara ilegal atau palsu. Tapi jangan khawatir bagi Anda yang ingin membeli smartphone OPPO, Anda dapat mengecek keaslian dari smartphone OPPO Anda dengan 7 kode rahasia berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengunci Aplikasi di Handphone Android

  • Kode *#6776#. Jika ingin mengecek keaslian smartphone OPPO yang Anda miliki bisa menggunakan menekan kode *#6776# , setelah itu layar smartphone akan menampilkan tampilan menu software version. Jika layar smartphone menampilkan menu software version seperti gambar dibawah, maka dapat dipastikan smartphone OPPO Anda asli. Namun jika layar smartphone tidak menampilkan menu software version atau kode tersebut tidak bekerja maka sudah dapat dipastikan smartphone OPPO tersebut palsu atau imitasi.
  • Kode *#99#. Kode ini dapat digunakan untuk mengecek keaslian smartphone OPPO jenis apapun, jika kode ini di tekan secara otomatis layar akan menampilkan tulisan screen always on display, jika kode ini tidak bekerja di smartphone OPPO tersebut dapat dipastikan bahwa smartphone OPPO tersebut palsu.
  • Kode *#1234#. Kode rahasia *#1234# jika ditekan pada smartphone OPPO dengan jenis apapun, maka pada layar akan memunculkan menu Color OS Version. Anda dapat mencocokan colorOS version yang muncul dilayar dengan yang tertera di dusbook smartphone OPPO.
  • Kode*#06#. Kode ini jika ditekan pada layar akan memunculkan kode IMEI smartphone OPPO yang digunakan. Jika smartphone OPPO tersebut mendukung pengguan dual SIM, maka pada layar smartphone OPPO akan memunculkan dua kode IMEI. Kode IMEI yang pertama digunakan untuk SIM 1, dan kode IMEI yang kedua digunakan untuk SIM 2. Kode IMEI bisa dicek secara online pada situs resmi OPPO, tepatnya pada menu dukungan garansi secara otomatis kode IMEI akan terverifikasi. Jika jenis smartphone OPPO yang digunakan sesuai dengan tampilan dari situs resmi tersebut dapat dipastikan bahwa smartphone OPPO tersebut asli, namun sebaliknya jika kode IMEI tidak terverifikasi dan jenis smartphone OPPO tidak sama dengan yang digunakan maka dapat dipastikan bahwa smartphone OPPO tersebut palsu.
  • Kode *#803#. Jika kode ini ditekan makan layar akan memunculkan menu setting wifi. Pada menu ini akan muncul informasi wifi smartphone OPPO yang sedang digunakan. Anda juga bisa mengatur wifi tanpa perlu mengunjungi menu pengaturan.
  • Kode *#807#. Kode ini berfungsi untuk mengetes pencahayaan LCD secara otomatis. Kode ini dapat berfungsi untuk mengecek apakah terdapat kerusakan pada LCD smartphone OPPO. Jika ditekan pada sembarang layar, maka layar akan menampilkan perubahan warna jika warna muncul solid tanpa ada garis atau bintik – bintik pada layar makan dapat dipastikan tidak dapat kerusakan pada layar LCD.
  • Kode *#808#. Kode ini memiliki fungsi hampir sama dengan kode *#807#, namun terdapat perbedaan diantara keduanya. Jika kode *#807# digunakan untuk mengecek kerusakan LCD secara otomatis, berbeda dengan kode *#808# dapat mengetes secara manual kerusakan hardware atau software pada smartphone OPPO.
  • Kode *#888#. Jika kode ini ditekan pada smartphone OPPO jenis apapun, makan pada layar akan memunculkan barcode engineer mode. Jika kode ini tidak bekerja pada smartphone OPPO tersebut dapat dipastikan bahwa smartphone OPPO tersebut palsu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *