Cara Flash / Unbrick Xiaomi Redmi Note 4/4X MTK

SelloPhone.com – Untuk artikel pertama saya membahas smartphone redmi note 4x MTK ini adalah Cara Flash / Unbrick Xiaomi Redmi Note 4 MTK dan ini merupakan artikel pertama saya untuk membahas ini , saya membaha artikel Cara Flash / Unbrick Xiaomi Redmi Note 4 MTK karena saya merasa artikel ini sangat cukup bermanfaat untuk anda yang mempunyai masalah pada smartphone xiaomi redmi note 4x nya dan ini adalah salah satu jalan untuk memperbaiki smartphone anda yang bootloop ,brick , stuck logo dan berbagai masalah lainya pada smartphone anda .

Tools & File  Flash / Unbrick Xiaomi Redmi Note 4 MTK

  1. ROM ,Driver ,Tools Via Androidfilehost ( Extract )

Install Tools dan Driver yang saya sediakan terlebih dahulu di atas sebelum melakukan flashing , jika sudah selesai menginstall semuanya silahkan ikuti tutorial di bawah ini .

Cara Flash / Unbrick Xiaomi Redmi Note 4 MTK

  1. Buka aplikasi SP Flashtool 
  2. Extrat ROM fastboot yang sudah kamu unduh
  3. Kemudian di SP Flashtool Pilih Scatter Loading kemudian pilih file MT6797_Android_scatter.txt  yang ada di folder extrakan file ROM smartphone anda
  4. Maka data – data pada SPFlashtool akan bermunculan , kemudian silahkan anda unchek (jangan centang ) preloader seperti di gambar berikut ini
    Cara Flash / Unbrick Xiaomi Redmi Note 4 MTK
  5. Setelah selesai silahkan tekan download pada SP Flashtool 
  6. Setelah tertekan hubungkan smartphone anda ke PC sembari menekan tombol Volume Down
  7. Maka proses flashing akan berjalan
    Cara Flash / Unbrick Xiaomi Redmi Note 4 MTK
  8. Jangan cabut kabel USB ketika proses flashing berjalan
  9. Tunggu hingga proses flashing selesai
  10. Jika sudah selesai silahkan hidupkan seperti biasa smartphone anda

NB : Booting awal setelah flashing akan cukup lama ,jadi harap bersabar dan tunggu saja hingga masuk ke homescren dan jangan panik .

Untuk tutorial kali ini yang saya bahas memang sedikit berbeda dan membuat sedikti pusing karena tidak biasanya kita menggunakan SP Flashtoo untukmelakukan flashing pada smartphone xiaomi , ini di karenakan redmi  note 4 menggunakan Chipset mediatek dan untuk tools yang di gunakan untuk melakukan flashing adalah menggunakan SP Flashtool yang resmi di sediakan oleh mediatek , jadi semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan di mengerti dengan mudah , jika anda rasa artikel kali ini yang saya bahas mudah di mengerti dan bermanfaat silahkan bagikan ke teman – teman anda di sosial media supaya mereka juga mendapatkan hasil dan manfaat uangsama seperti yang anda rasakan saat ini , terima kasih sudah membaca dan berkunjung di website kecil saya ini ,sampai jumpa kembali di artikel berikutnya mengenai smartphone xiaomi redmi note 4 Mediatek .

Referensi : http://en.miui.com/thread-362948-1-1.html
Referensi : http://en.miui.com/thread-371349-1-1.html

19 thoughts on “Cara Flash / Unbrick Xiaomi Redmi Note 4/4X MTK”

  1. Nikel ane habis ngeflas rom via twrp mati gan , nah sebelum reboot ada tulisan no os installed , sekarang hp ane mati total gan, pake cara ini bisa nggak gan?

  2. Arcel Ary Tandy

    Bang punya ane proses flashing nya ga berjalan , cuma stuk bar merah ..
    minta solusi

  3. Gan minta solusinya ,saya lupa preload nya malah ditentang sekarang hp jadi matot.,gimana yah ?help please ????

  4. aan punjabi

    kalo preloader nya terlanjur kecentang bagaimana solusinya gan….. skarang hpnya malah matot

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *